Jasa Ekspedisi Medan ke Sei Rampah

 


Penggunaan jasa kirim barang yang merupakan salah satu alternatif yang dinilai mampu mempermudah proses pengiriman barang. Memiliki armada pengiriman yang berbeda-beda. Meskipun demikian, pemilihan Armada pengiriman dilakukan berdasarkan jarak pengiriman dan juga kondisi barang yang hendak dikirimkan. Berikut ini merupakan Armada pengiriman yang umumnya digunakan oleh setiap jasa pengiriman. 


Baca Juga : Ekspedisi dan Pengiriman Barang Medan

 

Pengiriman Barang Armada Darat

Menggunakan Armada darat hanya jika barang dan jarak memenuhi kriteria. Barang yang dikirimkan tidak melebihi bobot yang telah ditetapkan. Kemudian jarak pengiriman juga tidak melebihi jarak yang telah ditetapkan.  Pada saat menggunakan Armada darat terdapat dua istilah yang sering digunakan.

1.      Full Truck Load

           Istilah ini sering disebut apabila ternyata barang yang dikirimkan sesuai dengan kapasitas truk. Sehingga si pengirim bisa melakukan penyewaan truk yang sesuai dengan berat barang yang hendak dikirimkan. Kemudian barang bisa segera dikirim.

2.      Less Than Truck Load

             Istilah yang satu ini digunakan apabila ternyata barang yang dikirimkan kurang dari kapasitas truk. Misalkan truk yang digunakan memiliki kapasitas sekitar 3 ton, tetapi barang akan dikirimkan beratnya tidak mencapai 3 ton bahkan jauh.

Maka selama proses pengiriman, pihak jasa kirim barang akan menunggu terlebih dahulu barang lain sehingga pengiriman bisa dilakukan bersamaan. Dan kapasitas truk terpenuhi. Barang akan dikirimkan apabila kapasitas truk yang 3 ton tersebut telah terpenuhi.


Pengiriman Barang Armada Laut

Pada pengiriman barang dengan menggunakan armada laut sebenarnya prosesnya sama saja dengan Armada darat. Pada pengiriman barang, jasa kirim barang akan menentukan kontainer yang tepat sesuai dengan berat barang dan kapasitasnya. Apabila barang bisa dijadikan satu kontainer, maka si pengirim cukup menyewa satu kontainer.

Tetapi apabila ternyata barang yang dikirimkan jumlahnya tidak sesuai atau kurang dari kapasitas kontainer, maka akan dimasukkan ke dalam kontainer barang yang memiliki jenis sama. Pada intinya satu kontainer itu harus full kapasitasnya sebelum dikirimkan. 


Pengiriman Barang Armada Udara

Tidak semua barang bisa dikirimkan dengan menggunakan Armada udara. Hanya barang-barang yang telah memenuhi kriteria saja yang bisa dikirimkan. Hal tersebut dikarenakan Armada udara memiliki sistem administrasi yang lebih rumit daripada Armada darat dan laut.

Selain itu kapasitas penyimpanan transportasi udara juga terbatas. Sehingga barang yang dikirim kan juga terbatas. Berikut ini merupakan kriteria barang yang bisa dikirimkan dengan menggunakan Armada udara.

1.    Barang yang dikirimkan pada alamat yang sangat jauh dan terpencil. Bisa antar kota, antar provinsi, hingga antarpulau.

2.    Barang yang mudah rusak apabila tidak segera dikirimkan. Bisa berupa barang khusus yang pengirimannya harus kilat.

3.     Barang yang memiliki urgensi tinggi. Misalkan pengiriman dokumen yang harus sampai pada waktu yang ditentukan.


Tapanuli logistik atau TAPLOG merupakan perus perusahaan jasa kirim barang yang memiliki armada milik sendiri. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab terjangkaunya tarif yang ditawarkan oleh jasa ini. Jasa ini juga memiliki layanan yang berkualitas untuk setiap customer nya. Pada saat pengiriman barang, apabila customer hendak menggunakan layanan tertentu, akan dikenakan tarif tertentu pula.


Baca Juga : Jasa Ekspedisi Medan ke Pakpak Bharat

 

Jasa ini memberikan pelayanan bagi customer yang hendak mengirimkan barang lintas pulau. Selain itu berbagai jenis barang bisa dikirimkan dengan menggunakan jasa ini. Dengan catatan barang tersebut tidak menyalahi aturan standar pengoperasian. Selain itu barang tersebut juga merupakan barang yang legal dan boleh dikirimkan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cargo Medan ke Nias Tarif Murah

Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Murah di Medan

Cargo Medan ke Tebing Tinggi Tarif Murah dan Aman