Jasa Pengiriman Barang Berat

 


Banyak sekali jasa pengiriman yang beroperasi di Indonesia. Namun, untuk jasa pengiriman barang berat masih bisa terbilang sedikit untuk wilayah tertentu. Pengiriman barang berat merupakan jenis pengiriman khusus yang tidak bisa menggunakan prosedur pengiriman barang biasa pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan berat yang dimiliki oleh barang tersebut. Jasa yang menyediakan layanan ini harus memiliki armada dan juga berbagai aspek lainnya.

        Baca Juga : Jasa Sewa Truck Murah Medan

Jasa pengiriman barang besar biasanya menggunakan fasilitas pengiriman cargo. Apabila tidak, bisa jadi tarif yang harus dibayarkan sangat mahal. Cargo memiliki standar perhitungan berdasarkan jumlah minimum barang yang hendak dikirimkan. Apabila barang yang dikirimkan melebihi batas minimum, maka tarif yang dikenakan akan menjadi lebih murah. Berikut ini merupakan beberapa layanan dalam pengiriman barang besar dan berat.

Layanan Pengiriman Barang Berat

Jasa pengiriman barang berat harus memenuhi beberapa aspek layanan yang wajib dimiliki. Hal tersebut mengingat bahwa barang yang dikirimkan memiliki ukuran yang tidak biasa. Biasanya apabila suatu jasa pengiriman melayani pengiriman barang berat, maka akan terdapat beberapa layanan berikut ini.

1.      Door to door

Layanan door to door merupakan jenis layanan dimana si jasa pengiriman akan mengambil barang ke alamat pengirim langsung. kemudian akan dikirimkan ke alamat penerima secara langsung.

2.      Port to port

Layanan dimana jasa pengiriman akan mengambil barang dari pelabuhan terdekat. Kemudian dikirimkan pada pelabuhan terdekat dengan alamat pengiriman.

3.      Door to port

Layanan ini digunakan apabila customer ingin jasa pengirim mengambil barang langsung dari alamat pengirim. Namun, saat mengirimkannya tidak langsung ke alamat. Melainkan ke pelabuhan terdekat alamat tujuan.

Apabila pengiriman memiliki lokasi yang jauh, maka harus menggunakan jasa pengiriman barang antar pulau. Umumnya armada yang digunakan berupa kapal laut. Hal tersebut dikarenakan kapal laut bisa menjangkau keseluruhan wilayah hingga ke lokasi yang terpencil.

Tarif Pengiriman Barang Berat

Ekspedisi pengiriman barang murah menjadi salah faktor yang paling dicari oleh setiap customer. Terlebih lagi apabila barang yang dikirimkan tergolong barang berat atau memiliki ukuran yang sangat besar. Apabila tidak mendapat keringanan biaya, maka sudah pasti menghabiskan banyak budget.

Perhitungan tarif yang digunakan dalam jasa pengiriman barang murah dan cepat pada dasarnya meliputi berbagai faktor. Mulai dari berat aktual serta berat kubikasi yang dimiliki oleh barang. Dimana akan dicari berat maksimum diantara ukuran berat dan volume dari barang yang hendak dikirimkan.

Kemudian terkait dengan tujuan dan juga layanan yang digunakan juga termasuk dalam perhitungan. Keseluruhan tersebut nantinya akan dilakukan kalkulasi. Sehingga bisa ditentukan besarnya biaya tarif yang seharusnya dikeluarkan oleh customer dalam pengiriman barang.

        Baca Juga : Jasa Kirim Barang ke Tarutung

Tapanuli Logistik atau TAPLOG merupakan jasa pengiriman barang berat yang menyediakan ragam layanan pengiriman. Setiap pengiriman mulai dari pengemasan hingga proses kirim akan selalu dilakukan sesuai dengan prosedur. Jasa ini juga menyediakan layanan tracking yang bisa digunakan untuk para customer memeriksa lokasi barang yang dikirimkan. Selain itu, jasa ini juga menjadikan keamanan barang merupakan hal utama yang harus dijaga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cargo Medan ke Nias Tarif Murah

Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Murah di Medan

Cargo Medan ke Tebing Tinggi Tarif Murah dan Aman